Review Harga, Spesifikasi Huawei P9 - Info Terbaru Huawei

Dalam beberapa bulan terakhir ini, vendor Huawei telah sibuk merencanakan rilis gadget terbarunya, tidak hanya dengan Nexus tepatnya Nexus 6P, tetapi juga meluncurkan produk Huawei Mate S dengan layar sensitif tekanan dan lebih baru-baru ini juga dengan varian lini phablet Mate 8.

Review Harga, Spesifikasi Huawei P9
Huawei P9 (source image: www.pocket-lint.com)
Dari semua perusahaan ponsel di luar sana, Huawei adalah salah satu yang paling ambisius, diam-diam mencari dominasi, meningkatkan marketing penjualan branding merek melalui sponsor, seperti dari Arsenal, serta melepaskan beberapa ponsel kualitas menengah.

Harga dan Tanggal Peluncuran Huawei P9

Huawei memilih untuk tidak mengumumkan produk variant terbarunya Huawei P9 di Mobile World Congress. Sebaliknya, mereka memilih untuk membuat acara khusus yang akan berlangsung di London. Evan Blass mentweet bahwa tanggal peluncuran Huawei P9 akan dilaksanakan tanggal 6 April 2016. Berita ini telah dikonfirmasi dan pihak Huawei telah mengirimkan undangan untuk sebuah acara pada tanggal ini dengan topik: "Mengubah cara Anda melihat dunia".

Baca juga: Daftar Harga HP Android Asus Zenfone Terbaru dan Terupdate April 2016

Di bagian atas dalam undangan tersebut terdapat tanda #OO, kemungkinan besar memiliki pesan khusus terhadap Huawei P9 yang akan dilengkapi dengan dual kamera belakang P9, sesuai dengan "bocoran" beberapa bulan ini.

Huawei P9 telah muncul di semua variannya secara online di Oppomart, toko yang mengkhususkan diri di China untuk ekspor ke AS. Unutk harga, dijual dengan dua variant termasuk dengan P9 $ 499, yang P9 Max $ 699 dan P9 Lite $ 299.

Desain Huawei P9

Huawei telah membuat program sebisa mungkin untuk membuat desain berkualitas dengan harga yang jauh lebih terjangkau daripada beberapa pesaing seperti HTC atau Samsung. Kita melihat bahwa di Huawei Mate S dan Mate 8 dengan yang konstruksinya terbuat dari bahan logam, sedangkan Nexus 6P dan tablet MateBook terbaru ini mengumumkan kedua memilih menggunakan bahan yang sama, yakni logam juga.

Sebuah tweet dari @stagueve di Oktober 2015, memberikan bocoran dari sisi desain bahwa produk Huawei teranyar tersebut akan dilengkapi dengan dual kamera lensa di bagian belakang. Berita tersebut dikuatkan dari pihak China Weibo, VentureBeat dan baru-baru lagi dari @stagueve. Ada juga sebuah tweet dari @evleaks yang muncul untuk menunjukkan Hiawei P9 tersebut.

Review Harga, Spesifikasi Huawei P9
Huawei P9 dengan dual kamera (Source image:pocket-lint.com)
Rumor lain mengatakan untuk ketiga produk teranyar Huawei, yakni P9, yang P9 Lite dan P9 Max. Evan Blass, menulis untuk VentureBeat, mengatakan untuk fitur Huawie P9 akan menawarkan layar sedikit lebih besar, RAM tambahan, penyimpanan dan kamera dengan lensa ganda, dual kamera 12-megapixel. Tampaknya perangkat keempat ini bisa disebut Premium P9.

Display Huawei P9

Proses peluncuran Huawei baru-baru ini telah terkenal karena satu alasan: Mate S dan Mate 8 memiliki layar Full HD, dengan resolusi 1920 x 1080 pixel. Yang pertama, Mate S, memiliki edisi khusus yang peka terhadap tekanan dan juga bisa menjadi cirikhas P9.

Menurut listing di Oppomart Huawei P9 akan memiliki layar 1080p 5.2-inch, P9 Max akan memiliki layar QHD 6,2 inci dan P9 Lite akan memiliki layar 1080p 5 inci.

Beberapa rumor telah mengatakan Huawei P9 akan memiliki layar Quad HD, 2560 x 1440 piksel dengan teknologi AMOLED panel 5.2-inch. Sedangkan Huawei P9 Lite dengan layar 5-inci, P9 Max 6.8 inci. Selain itu, diperkirakan pada saat sehingga P9 akan tiba dengan layar 5.2-inch yang menawarkan resolusi Full HD.


Adapun perangkat keras internal, sejumlah rumor telah menunjuk ke Kirin 950 chipset sebagai bahan untuk Huawei teranyar ini . Itu sama dengan fitur yang disematkan padaMate 8, menawarkan octo-core 64-bit. Spek tersebut kemungkinan akan terdapat pada Huawei P9 juga.

Daftar pada Oppomart menyebutkan bahwa Huawei P9 ditenagai dengan Kirin 950 octa-core dan 3GB LP-DDR4 RAM ditambah penyimpanan 32GB, yang P9 Max dengan Kirin 955 octa-core dan 4GB LP-DDR4 RAM ditambah penyimpanan 64GB, dan P9 Lite dengan Snapdragon 650 prosesor dan 2GB LP-DDR3 RAM ditambah penyimpanan 16GB. Di situ juga mencantumkan P9 dan P9 Max ditenagai dengan baterai 3000mAh tapi P9 Lite dengan baterai 2500mAh.

Demikian informasi mengenai Review Harga, Spesifikasi Huawei P9 - Info Terbaru Huawei. Semoga bermanfaat.

0 Comments

Post a Comment